https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Seratusan Anak Petani Sawit Sumbar Lulus Administrasi Beasiswa BPDPKS

Seratusan Anak Petani Sawit Sumbar Lulus Administrasi Beasiswa BPDPKS

Ilustrasi - mahasiswa politeknik lembaga pendidikan perkebunan (LPP) Yogyakarta. Foto: polteklpp

Padang, kabarsawit.com - Hingga 31 Mei 2023 kemarin, sedikitnya ada 1.142 siswa yang dinyatakan lulus administrasi dalam program Beasiswa BPDPKS, dan 100 orang lebih di antaranya berasal dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita bersyukur sudah lebih dari 100 orang anak petani Sumbar yang dinyatakan lolos administrasi," ujar Ketua DPW APKASINDO Sumbar, Jufri Nur kepada kabarsawit.com, Kamis (01/6).

Kendati begitu, ia berharap masih ada penambahan jumlah lagi dari anak-anak petani Sumbar tersebut. Sebab hingga kini kata Jupri, masih berlangsung tahap pendaftaran.

"Memang mereka mendaftar langsung secara online. Kita hanya melakukan pembinaan dan pengarahan saja," tuturnya.

Ia juga mengatakan belum mengetahui pasti jumlah siswa yang lulus menerima beasiswa dari program BPDPKS. "Kita belum tau pasti, kita berharap lebih tinggi jumlahnya ketimbang tahun lalu," jelasnya.

Sebagai pengingat, tahun 2022 lalu, hanya sekitar 70 orang dari Sumbar yang dinyatakan lolos program ini. Dimana rata-rata peserta adalah anak petani dan anak karyawan perkebunan kelapa sawit. 

Sementara untuk tahun ini peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut semakin besar. Sebab BPDPKS menargetkan 2.000 peserta lolos program ini.

"Semoga program ini dapat meningkatkan wawasan mereka khususnya terkait perkebunan kelapa sawit," tandasnya.