https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

32 Pencari Kerja di Inhu Digembleng untuk Terampil

32 Pencari Kerja di Inhu Digembleng untuk Terampil

pelatihan berbasis komDisnakertrans Inhu petensi kejuruan service sepeda motor dan menjahit.

Pekanbaru, kabarsawit.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, membuka pelatihan berbasis kompetensi kejuruan service sepeda motor dan menjahit. Hal ini merupakan program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja. 

Kepala Disnakertrans Inhu, Rengga Dwi Bramantika mengatakan bahwa pelatihan yang diselenggarakan Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas tersebut untuk pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi selama 28 hari, terhitung sejak tanggal 5 Juni hingga 22 Juli 2023. 

" Alhamdulillah, berkat kerjasama semua kegiatan yang dipandang penting ini terlaksana dengan tujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil, siap pakai yang kompeten," katanya kepada kabarsawit.com, Selasa (31/5). 

Menurutnya, sebanyak 32 peserta pencari kerja mengikuti pelatihan tersebut dan mereka nantinya diharapkan betul-betul mengikuti arahan pembimbing guna menambah pengetahuan dan keterampilan sebagai kompetensi dalam memasuki dunia kerja atau wirausaha. 

Kegiatan pelatihan ini berdasarkan unit kompetensi yang dianggarkan oleh Disnakertrans Inhu melalui anggaran APBD tahun 2023. Para narasumber kejuaraan disiapkan seperti kejuruan menjahit dan kejuruan service sepeda motor.