https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

'Ninja Sawit' di Bengkulu Nyaris Dibakar Bareng Motor

Tumpukan TBS kelapa sawit beserta motor diamankan.

Bengkulu, kabarsawit.com  - Yoyo bersama rekannya Sudin nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai kepergok maling satu ton sawit milik Bela (38). Bahkan keduanya hampir saja diadili dengan seliter bensin yang sudah dituangkan ke sepeda motor pelaku untuk dibakar.

Pencurian kelapa sawit itu terjadi di Desa Pering Baru, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Kamis (16/3) dinihari.

"Sawit ini telah dimuat di motor, tinggal angkut saja lagi. Tapi keburu kepergok kami," terang Bela, kemarin.

Dijelaskan Bela, dua sepeda motor jenis bebek Supra dan Vega milik pelaku berhasil diamankan dan langsung dibakar warga karena tersulut emosi.

"Barang buktinya, berupa dua motor dan buah sawitnya sudah saya serahkan ke Polres semua sebagai barang bukti," kata Bela.

Kapolres Seluma, AKBP Eko Arief Prasetyo melalui Kasat Reskrim IPTU Dwi Wardoyo mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian kelapa sawit tersebut.

"Laporannya kita terima. Semua barang bukti sudah kita amankan," ujarnya. 

Kasatreskrim menghimbau jika mengetahui atau menjadi korban tindakan kriminal agar langsung melapor usai kejadian. Jangan menunggu sampai lama, agar pelaku dapat segera dibekuk.

"Untuk pencurian kelapa sawit ini sudah 12 jam baru dilaporkan. Jadi untuk ke depan jika ada kejadian tindakan kriminal langsung melapor. Jangan tunggu lama, agar pelaku dapat langsung dibekuk," pungkasnya.