https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

PT MG Ekspor Limbah Sawit ke Cina, APKASINDO Bilang Gini...

PT MG Ekspor Limbah Sawit ke Cina, APKASINDO Bilang Gini...

Foto ini hanya ilustrasi. (Sindonews)

Jakarta, kabarsawit.com - Sekretaris DPW APKASINDO KalimantanTimur (Kaltim), Daru Widiyatmoko mengapresiasi ekspor limbah sawit yang dilakukan PT Masagenah Group (MG) di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Sebelumnya, perusahaan itu mengekspor sebanyak 10 kontainer limbah kelapa sawit ke Cina. Limbah sawit itu berasal Desa Muara Badak Ulu, Desa Buluq Sen, Desa Sallo Palai, Desa Saliki, dan Koperasi Gunung Sari di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

"Kita berharap PT MG memperbanyak sosialisasi ke masyarakat khususnya para petani kelapa sawit adanya potensi seperti itu. Bukan hanya di Kukar, namun seluruh Kaltim. Terutama terkait apa saja produk limbah sawit yang dapat menghasilkan uang," kata Daru kepada kabarsawit.com, Kamis (23/2).

Menurut Daru yang juga Ketua APKASINDO Kukar itu, petani butuh informasi apakah PT MG siap menerima hasil limbah sawit di Kaltim. Tentu jika benar bisa menerima maka akan bisa membangkitkan sektor UMKM di lini masyarakat Kaltim.

"Finalnya adalah pemasaran produk limbah sawit itu sendiri. Kita berharap limbah sawit bisa menjadi tambahan penghasilan untuk para petani kelapa sawit," pungkasnya.