https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Apkasindo Lepas Mahasiswa Penerima Beasiswa BPDPKS di Sumbar

Apkasindo Lepas Mahasiswa Penerima Beasiswa BPDPKS di Sumbar

Sumbar, kabarsawit.com - Sebanyak 26 orang mahasiswa dan mahasiswi asal Sumatera Barat (Sumbar) yang lolos program beasiswa BPDPKS dilepas untuk menimba ilmu di perguruan tinggi di wilayah Yogjakarta. Puluhan peserta itu diantar langsung oleh Ketua Apkasindo Sumbar, Jufri Nur.

Jufri mengatakan pelepasan ini merupakan tahap kedua. Dimana sebelumnya pihaknya telah melepas 28 orang peserta pertama ke wilayah Makassar dan Bekasi.

"Kali ini ada kita lepas sebanyak 26 orang. Ini terdiri dari 10 perempuan dan 16 orang berjenis kelamin laki-laki," kata Jufri, Minggu (1/9).

Para anak petani kelapa sawit itu kata Jufri merupakan binaan Apkasindo Sumbar. Dimana berasal dari beberapa kabupaten yang ada di Ranah Minang. Seperti Kabupaten Agam, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman.

"Total anak petani yang lolos dalam program beasiswa BPDPKS itu mencapai 188 orang. Ini jumlah keseluruhan yang mendaftar, artinya lulus semuanya," terangnya.

Jufri berharap para anak petani yang menjadi persyaratan program Beasiswa BPDPKS ini dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu di perguruan tinggi itu dengan sebaik-baiknya. Sehingga tercipta generasi kelapa sawit yang berwawasan dan berilmu pengetahuan.

"Harapan kita tentu terbentuk generasi kelapa sawit yang berdaya saing tinggi hingga bisa memajukan perkebunan kelapa sawit di daerah asal dan nasional," tandasnya.