https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Gandeng LPP Agro, Bangka Tingkatkan SDM Sawit

Gandeng LPP Agro, Bangka Tingkatkan SDM Sawit

Babel, kabarsawit.com - Pj Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris AR MH, melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) bersama Direktur PT LPP Agro Nusantara Yogyakarta, Pranoto Hadi Raharjo MM, di Ruang Pertemuan Parai Tenggiri, Sungai Liat, Senin (09/09).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memulai kerja sama penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) usaha perkebunan yang berkelanjutan.

Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan anggaran bersumber dari dana bagi hasil (DBH) perkebunan kelapa sawit Kabupaten Bangka tahun 2024.

Haris mengatakan, upaya kerja sama dengan LPP Agro ini dalam rangka memperkuat SDM untuk pengembangan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

"Saya mengharapkan dengan adanya kerja sama ini, kesejahteraan masyarakat yang bekerja di perkebunan kelapa sawit bisa lebih baik,"kata Haris dalam rilis Dinkominfotik Bangka, kemarin.

Sementara itu, Pranoto Hadi Raharjo mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis yang sangat penting dalam memperkuat SDM khususnya petani mandiri.

"Kolaborasi ini tidak hanya akan membuka peluang baru bagi pemerintah daerah, tetapi juga akan memberikan yang terbaik kepada petani yang mengelola perkebunan kelapa sawit,” ujarnya.