https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Pers Berperan Majukan Industri Sawit

Pers Berperan Majukan Industri Sawit

Ketua GAPKI Bengkulu, John Irwansyah Siregar.

Bengkulu, kabarsawit.com - Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Bengkulu John Irwansyah Siregar mengapresiasi peran pers dalam memajukan industri sawit nasional.

“Sinergi antara insan pers dengan para pemangku kepentingan dalam industri sawit, perlu terus diperkuat. Sebab keberadaan pers saat ini membuat industri sawit semakin dipahami keberadaannya oleh masyarakat luas,” ungkap Jhon, kepada kabarsawit.com, kemarin.

Jhon mengatakan bahwa publikasi berita sawit yang objektif dan jujur memberikan citra positif terhadap industri sawit nasional. “Ini akan memperkuat keberlanjutan industri sawit di daerah,” ujar Jhon.

Jhon mengungkapkan peran strategis sawit dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Dengan pertumbuhan ekonomi 4,31 persen di atas rata-rata nasional, Bengkulu ditunjang oleh rasio industri perkebunan, sehingga membawa Bengkulu dari jurang inflasi.

Dengan momen peringatan HPN, Jhon berharap, dukungan dari insan pers tetap terjaga. “Terus bantu kami dalam melawan diskriminasi dan kampanye negatif sawit. Teman-teman pers juga harus ikut mengawal setiap proses perumusan kebijakan dan regulasi terkait sawit,” pungkasnya.