https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

OJK Dukung Penuh Industri Sawit di Sumatera Utara

OJK Dukung Penuh Industri Sawit di Sumatera Utara

OJK Sumut akan mendukung sepenuhnya pengembangan. Ekonomi berbasis perkebunan kelapa sawit. (Foto: ist)

Medan, kabarsawit.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh pengembangan industri perkebunan, khususnya kelapa sawit, di Sumatera Utara.

Wan Nuzul Fachri, Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan di Kantor OJK Provinsi Sumatera Utara, mengatakan hal ini kepada wartawan kemarin.

Ia mengatakan OJK Sumut mendukung optimalisasi sektor perkebunan kelapa sawit di Sumut.

Semua ini untuk mendukung perkembangan sektor ekonomi yang baik di Sumut, salah satunya kelapa sawit.

Salah satu langkah konkrit dukungan OJK adalah dengan menyelenggarakan kegiatan diskusi kelompok terarah (DKT/FGD).

DKT ini mengambil tema "Optimalisasi peran industri jasa keuangan di sektor perkebunan kelapa sawit untuk meningkatkan perekonomian Sumatera Utara”.

“Acara ini diselenggarakan untuk mendukung pengembangan sektor perkebunan kelapa sawit untuk meningkatkan perekonomian Sumatera Utara,” ujar Wan Nuzul Fachri.

Sebagai hasil dari diskusi tersebut, lembaga keuangan dan asosiasi petani berkomitmen untuk bekerja sama dalam meningkatkan akses pembiayaan bagi petani kelapa sawit.

“Tentu saja, kami fokus pada kredit dan modal kerja yang selama ini tidak merata,” tuturnya.

Ia berharap program ini akan memperkuat kemitraan antara sektor perbankan dan petani kelapa sawit dan meningkatkan sinergi antara kegiatan produksi dan kebutuhan finansial.

“Dan memungkinkan peremajaan yang diperlukan untuk menjaga siklus produksi kelapa sawit yang berkelanjutan," kata Wan Nuzul Fachri.