https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Calon Asisten Kebun Sawit Dipanggil ke Denpom Divif 1 Kostrad

Calon Asisten Kebun Sawit Dipanggil ke Denpom Divif 1 Kostrad

Pembukaan kegiatan Bintalfisdis di Denpom Divif 1 Kostrad. foto: Humas IPB

Jakarta, kabarsawit.com - Kegiatan mahasiswa baru Program Studi Teknologi dan Manajemen Perkebunan (TMP) SekolahVokasi IPB University untuk sementara waktu dialihkan ke Detasemen Polisi Militer (Denpom), Divisi Infanteri (Divif) 1, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Bogor, Jawa Barat. Mereka akan mengikuti program pembinaan mental dan fisik (Bintalfisdis) di pangkalan militer tersebut.

Acara ini diikuti oleh 59 mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University yang menerima beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk tahun ajaran 2023/2024. Acara Bintalfisdis ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Januari 2024.

Ade Astri Muliasari MSi, Ketua Program Studi TMP IPB University mengatakan bahwa manfaat dari kegiatan Bintalfisdis ini adalah untuk membentuk pribadi yang memiliki sikap spiritual, pengetahuan, disiplin, fisik yang kuat dan keterampilan yang terampil.

“Hal ini sangat penting bagi saya untuk menjalankan tugas saya sebagai asisten di perkebunan kelapa sawit nantinya," ujarnya, Selasa (16/1).

Pembukaan acara Bintalfisdis dilaksanakan pada hari Senin (15/1), dengan Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi SH yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Dr Irmansyah mewakili Senat Akademik Sekolah Vokasi IPB University dan Merry Gloria Meliala MSi mewakili fakultas TMP.

Hadir pula Agoes Soesilo Joko Purnomo SPi, Adi Nugroho SPi dan Arifah Handayani SPi dari Kelompok Pendukung Eksekutif dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman (IAM) IPB.