https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Warga Air Padang Usul 10 Ribu Bibit Sawit

Warga Air Padang Usul 10 Ribu Bibit Sawit

Musrenbangcam Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara. (Istimewa)

Bengkulu, kabarsawit.com - Desakan agar pemerintah daerah menyediakan sedikitnya 10 ribu bibit kelapa sawit tahun depan terdengar nyaring saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

Doni, salah satu warga Desa Talang Ulu meminta agar pemerintah daerah menyediakan 10 ribu bibit berkualitas mengingat sejumlah perkebunan milik petani di daerah itu mulai memasuki masa tidak produktif lagi. 

"Kami mengusulkan agar adanya pengadaan bibit sawit. Karena sebagian pohon sawit milik petani di sini sudah masuk masa replanting," kata Doni kepada kabarsawit.com, Jumat (20/1). 

Camat Air Padang, Heri Sulfana menyambut baik usulan yang diajukan masyarakat. Dia menyebut akan memasukan draft pengadaan bibit kelapa sawit ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk dapat dialokasikan tahun depan. 

Dalam Musrenbangcam itu, masyarakat juga mengajukan bantuan bibit sapi 100 ekor untuk Desa Balam, 322 ekor sapi untuk Desa Teluk Ajang dan bantuan bibit sawit 10.000 batang untuk Desa Talang Ulu.

Tidak hanya itu, dalam bidang infrastruktur, masyarakat juga  mengajukan pembangunan jalan hotmix Sukarami - Marga Sakti, hotmix Desa Air Padang - Desa Mesigit, hotmix Desa Tanjung Aur - Talang Rasau dan hotmix Desa Padang Kala - Desa Arga Mulya.

"Masyarakat juga menyampaikan agar beberapa jalan ke area perkebunan dapat digarap. Itu juga sudah kita rangkum. Mudah-mudahan aspirasi masyarakat yang kita serap dalam Musrenbangcam ini dapat terakomodir semua dalam APBD Bengkulu Utara," pungkas Heri.