https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Polisi Perbaiki Jembatan Rusak, Petani Sawit Senang!

Polisi Perbaiki Jembatan Rusak, Petani Sawit Senang!

Sejumlah aparat kepolisian di Bengkulu Utara tengah memperbaiki jembatan.

Bengkulu, kabarsawit.com - Sejumlah personel Polsek Giri Mulya di Kabupaten Bengkulu Utara memperbaiki jembatan rusak di Desa Wonoharjo, Kecamatan Giri Mulya.

Kerusakan jembatan ini sangat merugikan petani sawit di daerah itu lantaran menghambat aktivitas pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) yang menjadi sumber utama ekonomi masyarakat di sana

Kapolsek Giri Mulya, Iptu Freddy Simaremare SH mengatakan, kondisi jembatan itu sangat menyulitkan petani untuk menjual hasil tanaman mereka. Pengangkutan TBS kelapa sawit menjadi terhambat karena kerusakan pada lantai jembatan, sehingga akses keluar masuk desa menjadi terbatas.

"Melihat masalah ini, jajaran Polsek Giri Mulya bersama warga sekitar berinisiatif untuk melakukan perbaikan demi membantu masyarakat petani," kata Freddy, kemarin.

Menurut Freddy, terkait upaya perbaikan lantai jembatan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan perbaikan ini diselenggarakan dengan sengaja untuk mempermudah proses penjualan TBS kelapa sawit bagi para petani.

"Dengan jembatan yang berfungsi dengan baik, diharapkan akses transportasi keluar masuk desa dapat berjalan lancar, sehingga hasil panen dapat segera diangkut dan dijual," ujarnya.

Selain memberikan manfaat bagi para petani sawit, aksi gotong royong ini juga mencerminkan kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Keterlibatan polisi dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan itu bentuk dari dukungan aktif terhadap kesejahteraan dan kelancaran aktivitas masyarakat di daerah tersebut.

 

Warga setempat pun merasa senang dan terbantu dengan adanya perbaikan lantai jembatan ini. Salah seorang petani, Suparno pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian.

"Kami sangat berterima kasih kepada polisi dan warga yang turut membantu memperbaiki jembatan ini. Sekarang kami tidak lagi kesulitan saat mengangkut hasil panen kelapa sawit kami ke pasar. Semoga kerjasama yang baik seperti ini terus berlanjut," ujar Suparno.

Suparno mengaku, aksi gotong royong ini juga menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya solidaritas dan saling membantu dalam mengatasi permasalahan bersama. Selain memperbaiki jembatan, kegiatan ini juga mempererat tali persaudaraan antara aparat kepolisian dengan warga, menciptakan suasana harmoni dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami berharap hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat akan semakin ditingkatkan. Keterlibatan aktif aparat kepolisian dalam membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat di luar tugas-tugas kewilayahan menjadi bukti komitmen pihak kepolisian untuk hadir dan mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan," pungkasnya.