https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

KKT Bencoolen Ajak Petani Sawit Ramaikan Festival Tabut Bengkulu 2023

KKT Bencoolen Ajak Petani Sawit Ramaikan Festival Tabut Bengkulu 2023

Festival Tabut Bengkulu 2023.

Bengkulu, kabarsawit.com - Ketua Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Bencoolen, Achmad Syiafril Syahboeddin, berharap agar petani kelapa sawit dapat meramaikan Festival Tabut Bengkulu 2023. Festival ini akan dimulai digelar pada 18 hingga 28 Juli 2023 ini menyajikan berbagai bazar UMKM, pameran, dan hiburan rakyat.

Menurut Syiafril, Festival Tabut Bengkulu merupakan salah satu event pariwisata nasional yang penting dan diikuti oleh berbagai kalangan.

Dia berharap kehadiran petani kelapa sawit dan keluarganya dapat memperkaya festival tersebut dengan kekayaan budaya dan kuliner Bengkulu yang mereka miliki.

"Kami mengajak para petani kelapa sawit dan keluarga mereka untuk bergabung dalam Festival Tabut Bengkulu 2023 dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan potensi daerah kami," ujarnya, kemarin.

Selain berbagai kegiatan bazar UMKM yang akan diadakan, festival ini juga menampilkan pameran yang menampilkan produk-produk lokal Bengkulu, termasuk hasil pertanian seperti kelapa sawit.

Petani kelapa sawit dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Silahkan bagi petani sawit yang ingin memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia," tuturnya.

Salah satu petani kelapa sawit, Siti Aminah, merasa antusias dengan ajakan Ketua KKT Bencoolen.

"Saya sangat senang dengan ajakan ini. Festival Tabut Bengkulu merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk kelapa sawit kita kepada lebih banyak orang. Saya berharap dapat berpartisipasi aktif dalam festival ini," ujar Siti.

 

Tidak hanya produk kelapa sawit, kuliner khas Bengkulu juga menjadi daya tarik utama Festival Tabut. Syiafril berharap para petani dan keluarga mereka dapat ikut serta dalam menyajikan kuliner tradisional Bengkulu yang lezat dan khas.

"Kuliner adalah salah satu daya tarik utama pariwisata, dan kami ingin memperkenalkan kelezatan kuliner Bengkulu kepada pengunjung festival," tambahnya.

Festival Tabut Bengkulu 2023 juga menyediakan panggung hiburan rakyat, yang akan menampilkan beragam pertunjukan seni dan budaya Bengkulu.

Petani kelapa sawit dan keluarga mereka diharapkan dapat ikut serta dalam pertunjukan tersebut, baik sebagai penonton maupun peserta. Syiafril berharap kehadiran mereka akan memberikan suasana yang semakin meriah pada festival ini.

"Kami berharap agar petani kelapa sawit dan keluarganya dapat meramaikan Festival Tabut Bengkulu 2023. Kehadiran mereka di festival ini diharapkan dapat memeriahkan acara dan memperluas jangkauan promosi produk dan budaya Bengkulu ke seluruh Indonesia," tutupnya.