https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Pegadaian di Bengkulu Permudah Petani Sawit Kredit Motor Lewat Produk Amanah

Pegadaian di Bengkulu Permudah Petani Sawit Kredit Motor Lewat Produk Amanah

Dok.Pegadaian

Bengkulu, kabarsawit.com - PT Pegadaian (Persero) Cabang Bengkulu memudahkan petani sawit dalam membeli sepeda motor dengan produk amanah.

Melalui produk pembiayaan ini, petani sawit bisa membeli motor secara kredit dengan suku bunga hanya 0,95 persen per bulan.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Bengkulu, Yasrizal mengatakan, untuk jenis motor dan tempat dealer yang dituju, petani sawit boleh memilih sendiri. Melalui program ini petani sawit akan mendapat berbagai keuntungan.

"Katakan harganya motor itu cashnya Rp 20 juta. Tetapi petani sawit hanya punya uang Rp 2 juta atau Rp 2,5 juta. Uang yang dimilikinya itu dibayarkan ke Pegadaian. Sementara untuk sisanya pegadaian yang bayar ke dealer. Bunganya lebih kecil, 0,95 persen per bulan,” jelas Yasrizal, kemarin.

Dia mengatakan, sebelum menebus kendaraan pesanan petani sawit, pihak pegadaian akan menyurvei dulu. Jika semua beres, kendaraan akan diserahkan kepada pemesan. "Setelah itu petani cicil kreditnya ke Pegadaian sesuai dengan berapa lama dia mampu. Paling lama 3 tahun,” jelasnya.

Syarat bagi petani sawit yang ingin menikmati program tersebut yakni harus memiliki usaha atau pekerjaan. Dan harus berdomisili di tempat Kantor Cabang Pegadaian yang menjadi tempat tujuan peminjaman.

"Bisa di seluruh kantor cabang Pegadaian di Bengkulu ini. Syarat mutlaknya KTP dan KK harus berdomisili di tempat cabang kantor Pegadaian tersebut," ucapnya. 

Menurutnya, sudah banyak petani sawit di Bengkulu yang mengikuti program ini. Dan untuk petani lainnya yang belum bergabung dan ingin segera bergabung, maka bisa langsung datang ke outlet Pegadaian terdekat.

"Selain itu juga petani sawit juga bisa mengakses produk ini melalui agen Pegadaian secara daring melalui aplikasi Pegadaian Digital," tutupnya.