https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Kejar Target Replanting Sawit, Disnakbun Rohul Ajukan 1.064 Hektare Dari Kepenuhan

Kejar Target Replanting Sawit, Disnakbun Rohul Ajukan 1.064 Hektare Dari Kepenuhan

Ilustrasi - kebun sawit di Kabupaten Siak, Riau. Dok.kabarsawit

Pekanbaru, kabarsawit.com - Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) terus digesa Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Target 2.000 hektare diharapkan bisa tercapai tahun ini. 

Setelah mengajukan sekitar 741 hektare, kali ini Disnakbun Rohul juga tengah menggesa untuk pengajuan program PSR oleh kelompok tadi dari Kecamatan Kepenuhan. 

Setidaknya ada sekitar 1.064 hektar kebun sawit yang akan diajukan untuk program PSR dalam waktu dekat. Itu merupakan kebun sawit milik Koperasi Petani Sawit Sumber Rezeki (Kopsa-SR), yang berada di Desa Kepenuhan Raya, Kecamatan Kepenuhan, Rohul. 

Sekretaris Disnakbun Rohul, Samsul Kamar mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman terhadap para anggota koperasi tersebut. 

"Yang sedang tahap sosialisasi di Kopsa Sumber Rezeki, Desa Kepenuhan Raya. Luasan yang akan diusulkan 1.064 hektar dengan jumlah 523 KK atau pekebun," kata Samsul kepada kabarsawit.com, Sabtu (17/6). 

Samsul mengatakan, sosialisasi sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (7/7) mendatang. Yang mana, tim dari Disnakbun Rohul akan datang langsung menemui para petani sawit Kopsa-SR untuk memberikan penjelasan mengenai mekanisme program PSR.